Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu

Authors

  • Sri Ninuk Naimawati Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Andi Tanra Tellu Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Dewi Tureni

DOI:

https://doi.org/10.22487/jbse.v6i2.1059

Keywords:

Intensitas; Media social; Hasil belajar

Abstract

Penelitian ini bertujuan untukmenjelaskan pengaruh intensitas penggunaan media sosial terhadap hasil belajar mata pelajaran biologi di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Jenis penelitian yaitu penelitian deskriptif kuantitatif, yang menggambarkan objek sesuai dengan apa adanya. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMA Negeri 1 Palu.Teknik pengambilan sampel me-nggunakan random sampling Sampel pada penelitian ini sebanyak 43 sis-wa.Teknik pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi dan angket. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah uji statistik regresi sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa intensitas mengakses media sosial berpengaruh terhadap hasil belajar siswa.

Downloads

Published

2021-07-04

How to Cite

Naimawati, S. N., Tellu, A. T., & Tureni, D. (2021). Pengaruh Intensitas Penggunaan Media Sosial Terhadap Hasil Belajar Siswa di Kelas XI SMA Negeri 1 Palu. Journal of Biology Science and Education, 6(2), 352–357. https://doi.org/10.22487/jbse.v6i2.1059

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>