HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DIMASA PANDEMI COVID 19 DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 1 LAKEA

Authors

  • Rukmana Rukmana Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Mohammad Jamhari Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Sri Wahyuni Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Syech Zainal Program Studi Pendidikan Biologi, Universitas Tadulako, Indonesia

DOI:

https://doi.org/10.22487/jbse.v9i1.1663

Keywords:

Keterampilan Mengajar, Pandemi Covid 19, Hasil Belajar

Abstract

Keterampilan mengajar guru sangat berperan penting dalam pelaksanaan pembelajaran daring. Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mendeskripsikan hubungan keterampilan mengajar guru dimasa pandemi Covid 19 dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Biologi kelas XI IPA di SMA Negeri I Lakea. Jenis penelitian termasuk kategori kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi pada siswa kelas XI MIA 1 dan XI MIA 2. Teknik analisis data yaitu statistik deskriptif dan analisis statistik inferensial dengan analisis Product Moment Correlation, serta menguji hipotesis menggunakan tabel koefisien korelasi. Hasil penelitian menunjukkan taraf kesalahan rtabel (5%), dimana rhitung lebih besar dari rtabel atau 0,994>0,248 maka Ho ditolak dan H1 diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada hubungan keterampilan mengajar guru dimasa pandemi Covid 19 dengan hasil belajar siswa pada mata pelajaran biologi kelas XI IPA di SMA Negeri I Lakea.

Downloads

Published

2022-02-02

How to Cite

Rukmana, R., Jamhari, M., Wahyuni, S. ., & Zainal, S. (2022). HUBUNGAN KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DIMASA PANDEMI COVID 19 DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS XI IPA DI SMA NEGERI 1 LAKEA. Journal of Biology Science and Education, 9(1), 726–738. https://doi.org/10.22487/jbse.v9i1.1663

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>