About the Journal

Jurpis: Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial (P-ISSN:1693-220X), diterbitkan oleh Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Tadulako Palu, Sulawesi Tengah. Mulai tahun 2007 dengan Volume 1, No. 1 Bulan Januari-Juni 2007. Namun sejak tahun 2019, Jurpis: Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial baru dapat diterbitkan secara online (elektronik), dengan perubahan-perubahan yang lebih menarik dan menyesuaikan aturan tata kelola jurnal online.

Focus Jurpis: Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial ini adalah artikel berbasis hasil penelitian kependidikan yang memberi kontribusi pada pemahaman, peningkatan, pengembangan teori dan konsep keilmuan, serta aplikasinya terhadap pendidikan di Indonesia.

Scope Jurpis: Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial ini adalah kajian khusus ilmu-ilmu sosial yaitu; Sejarah, PKn, Geografi, Sosiologi, Ekonomi dan IPS yang berbasis Pendidikan. Jurpis: Jurnal Pendidikan Ilmu Sosial, terbit 2 kali dalam 1 tahun (volume), No. 1 di Bulan  Januari - Juni dan No. 2 di Bulan Juli - Desember Tahun berjalan.