PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MELALUI PELATIHAN DAN IMPLEMENTASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK)

Penulis

  • Irwan Said Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Baharuddin Hamzah Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Purnama Ningsih Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Vivi Dia Afrianti Sangkota Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia

Kata Kunci:

Penelitian Tindakan Kelas, profesional, Implementasi

Abstrak

Program “Peningkatan Kompetensi Profesional Guru Melalui Pelatihan dan Implementasi Penelitian Tindakan Kelas (PTK) pada MTs Alkhairaat Ampibabo Kabupaten Parigi Moutong” bertujuan untuk (1) meningkatkan pemahaman para guru MTs Alkhairaat Ampibabo kabupaten Parigi Moutong secara praktis tentang PTK sebagai alternatif peningkatan kualitas hasil belajar dan peningkatan kompetensi profesional guru, (2) meningkatkan keterampilan guru MTs Alkhairaat Ampibabo kabupaten Parigi Moutong dalam merencanakan pembelajaran, melaksanakan pembelajaran dan observasi pembelajaran, serta menyampaikan komentar dalam refleksi, dan (3) meningkatkan kualitas pembelajaran melalui kegiatan “sharing” dalam pelaksanaan PTK secara berkala. Yang menjadi sasaran khalayak pada kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah guru MTs Alkhairaat Ampibabo kabupaten Parigi Moutong dengan melakukan pendekatan pelatihan yang ditambahkan dengan kegiatan pembimbingan serta sharing session.

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-03

Cara Mengutip

Said, I., Hamzah, B., Ningsih, P., & Sangkota, V. D. A. (2022). PENINGKATAN KOMPETENSI GURU MELALUI PELATIHAN DAN IMPLEMENTASI PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK). Science Dissemination: Jurnal Pengabdian Pendidikan MIPA, 1(1), 9–13. Diambil dari https://jurnal.fkip.untad.ac.id/index.php/jppmt/article/view/2966

Terbitan

Bagian

Articles

Kategori