PELATIHAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) UNTUK GURU SD

Penulis

  • Purnama Ningsih Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Vanny MA Tiwow Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Baharuddin Hamzah Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia
  • Irwan Said Program Studi Pendidikan Kimia, FKIP, Universitas Tadulako, Indonesia

Kata Kunci:

Pelatihan, penelitian tindakan kelas, profesional

Abstrak

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh tim pengabdian program studi pendidikan kimia, jurusan pendidikan matematika dan ilmu pengetahuan alam, fakultas keguruan dan ilmu pendidikan Universitas Tadulako (PSPK-P. MIPA FKIP UNTAD) telah dilaksanakan di Sekolah Dasar Inpres 1 Kamonji Palu berdasarkan analisis situasi di sekolah tersebut. Pemberian materi tentang penelitian tindakan kelas (PTK) dalam bentuk pelatihan dimaksudkan untuk mengasah pemahaman dan keterampilan guru berkaitan dengan PTK. Diharapkan setelah melalui kegiatan ini guru-guru di SD Inpres 1 Kamonji dapat menyusun proposal, melaksanakan penelitian, dan melaporkan hasil PTK. Selain itu kegiatan ini diharapkan dapat meningkat professional guru dalam mengatasi masalah di kelas dan meningkatkan karir kepangkatannya. 

Unduhan

Diterbitkan

2022-11-03

Cara Mengutip

Ningsih, P., Tiwow, V. M., Hamzah, B., & Said, I. (2022). PELATIHAN PENELITIAN TINDAKAN KELAS (PTK) UNTUK GURU SD. Science Dissemination: Jurnal Pengabdian Pendidikan MIPA, 1(1), 1–4. Diambil dari https://jurnal.fkip.untad.ac.id/index.php/jppmt/article/view/2944

Terbitan

Bagian

Articles

Kategori